AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tingkatkan Hubungan Silaturrahim, Bundo Kanduang Koto Nan Ampek Adakan Halal Bihalal

1 Mins read

Dalam meningkatkan hubungan silaturrahim antara sesama, pengurus Bundo Kanduang Koto Nan Ampek setiap bulan selalu adakan pertemuan sekaligus arisan. Acara kegiatan tersebut dipusatkan dikantor KAN Koto Nan Ampek.

Ketua Bundo Kanduang Koto Nan Ampek Ganefi Yarnis saat dihubungi, Senin sore 16 Mei 2022 mengatakan, Alhamdulillan setiap bulannya kita selalu adakan pertemuan. Berhubung kegiatan pertemuan kita kemaren ini, Minggu 15 Mei bertepatan sesudah lebaran maka sekaligus adakan halal bihalal serta pengajian.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Bundo Kanduang Koto Nan Ampek. Agar kegiatan rutin ini selalu dihadiri oleh semua anggota, maka kita sekaligus lakukan arisan. “Disamping itu juga sekaligus diisi dengan penguatan ilmu dan wawasan terkait adat istiadat kita, terutama yang berkaitan dan yang dilakukan serta dikerjakan oleh Bundo Kanduang,”kata Ganefi Yarnis.

Adapun sasaran dan tujuannya adalah agar supaya Bundo Kanduang ini, apa yang didapatkan dan ketahui juga ditularkan kepada yang lain,baik itu rang mudo dan terutama keputi bungsunya.

Menyikapi perkembangan zaman saat ini, Ketua Bundo Kanduang Koto Nan Ampek berharap agar para ibu-ibu terutama pengurus dan anggota Bundo Kanduang, mari sama-sama kita mengawasi dan mengajarkan warisan adat dan budaya kepada anak-anak kita. Kepada rang mudo dan puti bungsu mari kita pelajari adat dan budaya kita ini.

Berikut komentar Ganefi Yarnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *