Tingkatkan Nilai-Nilai Kebangsaan Digenerasi Muda,Kesbangpol Adakan  Penilaian Pelaksanaan Upacara Bendera

Tingkatkan Nilai-Nilai Kebangsaan Digenerasi Muda,Kesbangpol Adakan Penilaian Pelaksanaan Upacara Bendera

Dalam peningkatan wawasan nilai-nilai kebangsaan digenerasi muda Kesbangpol Kota Payakumbuh adakan lomba pelaksanaan upacara bendera tingkat sekolah menengah atas. Pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus mendatang di Gor Kubu Gadang.

Kepala kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy Dharma Permana mengatakan, banyak nilali- nilai kebangsaan yang kita ambil pada pelaksaan upacara tersebut. Diantaranya pada pengibaran Bendera Merah Putih, terdapat nilai-nilai luhur yang dapat ditumbuhkan di dalam kegiatan pengibaran bendera ini. Bagi petugas pengibar bendera, ada nilai gotong royong dan kebersamaan yang bisa diambil ketika melaksanakan tugasnya. Mereka harus terbiasa dan bisa mengharmoniskan posisi badan dan gerakan ayunan tangan dan hentakan kaki mereka.

Selanjutnya mengheningkan cipta,dalam mengheningkan cipta, peserta upacara diajak untuk mengingat dan menghayati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan serta seraya mendoakan mereka yang telah mengorbankan jiwa, raga, dan harta. Dengan demikian peserta upacara dapat meneladani jiwa patriotisme para pejuang dan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara akan semakin tumbuh dan kuat. Selain itu yang takkala pentingnya adalah disiplin dan komitmen yang kuat.

Berikut komentar Budhy Dharma Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *