AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Tingkatkan Silaturrahim, Awal Tahun 2022 Kesra Payakumbuh Buat Inovasi Kegiatan Sipaten

1 Mins read

Dalam meningkatakan hubungan kerjasama dan silaturrahim dengan lembaga yang bersentuhan langsung dengan kegiatan keagamaan di Kota Payakumbuh, Kabag Kesra Irwan Suwandi buat terobosan baru yang dinamakan SIPATEN, singkatan dari Silaturahmi ke Pondok Pesantren.

“Salah satu kegiatan utama dari Kesra adalah menfasilitasi kegiata-kegiatan keagamaan yang ada di Kota Payakumbuh. Dari evaluasi yang kita lakukan ternyata masih banyak potensi keagamaan yang ada di Payakumbuh tempat-tempat yang belum kita optimalkan untuk bersinergis dan bekerjasama,” kata Irwan Suwandi saat dihubungi Rabu sore 19 Januari 2022.

Irwan jelaskan adapun tempat tersebut yakni pondok pesantren, yang saat ini sedang menjamur dan tumbuh di Kota Payakumbuh. Dalam program SIPATEN, Bagian Kesra Setdako Payakumbuh bersama Seksi PekaPontren Kemenag Kota Payakumbuh menyambangi Pondok Pesantren – Pondok Pesantren yang ada di Kota Payakumbuh guna bersilaturrahim dan bersinergis dalam rangka membangun ummat yang unggul menuju Payakumbuh Menang.

“Selama ini kita belum ada melakukan kunjungan dan bersilaturrahim dengan mereka, sehingga mereka tidak merasa bagian dari kita dan mendukung program kita, ungkap Irwan.

Disamping kegiatan tersebut, Irwan sampaikan kita juga menyampaikan amanat dari pimpinan kita terkait dengan program vaksinasi dan mensukseskan kegiatan tersebut dilingkungan pondok pesantren.

“Dari 10 sekolah Pondok Pesantren yang terdata di Kankemenag, baru 4 sekolah yang baru kita kunjungi dari 2 kali kunjungan. Insyaallah kita akan menuntaskan semuanya di kegiatan Sipaten. Usai kegiatan ini, kita akan mengadakan kumpul-kumpul dan akan melakukan pertemuan rutin sekala berkala dengan pengurus sekolah, untuk bersinergis dalam membangun ummat,” kata Irwan Suwandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *