Kota PayakumbuhNasionalOlahragaSafasindo NewsSumbar

Tinjau Persiapan PON XX, Wawako Erwin Yunaz Kunjungi Atlet Kempo

1 Mins read

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz kunjungi tempat latihan atlet kempo yang berada di GOR Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu 19 Juni 2021.

Kunjungan ini untuk menengok latihan intensif para atlet Sumbar dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2021 dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Dalam kunjungan tersebut Wawako Erwin Yunaz yang juga merupakan seorang Senpai Kempo sampaiakan kepada para atlet, salah satu nilai yang harus diterapkan masyarakat olahraga prestasi adalah persahabatan (friendship) selain unggul (excellence) dan saling menghormati (respect).

Nilai persahabatan yang dijunjung olehnya membuat Wawako akrab dengan para atlet. Wawako juga ingatkan agar penerapan protokol kesehatan ketat dilakukan untuk melindungi atlet. Para kenshi diingatkan untuk lebih memperhatikan kondisi. Wawako juga sampaikan kepada semua kenshi untuk memastikan kondisi selalu prima saat menjalankan latihan.

Jika kondisi kurang prima, Erwin usulkan untuk tidak berlatih dulu. Kita anjurkan agar tidak mengikuti latihan bila ada kenshi yang kurang sehat. Kita berharap tak ada penyakit yang menular kepada pegiat olahraga lainnya. Semua pegiat Kempo adalah saudara yang harus dilindungi, Erwin tekankan bahwa kesehatan dan keselamatan adalah yang utama.

Pada kunjungan tersebut Wawako bertemu dengan beberapa atlet Kempo diantaranya Ari Pramanto, Aldo Febrian, M.Nafil, Vijay Maulana, Anggi Prasetya, Agusman, Khazanatul Ikhsan, Andi Saputra, dan Suci Kurnia Dewi. Dimana mereka ini tengah dipersiapkan untuk berlaga di Papua nanti. Para atlet tersebut dilatih oleh tiga orang pelatih yakni, Senpai Burhendra (VI DAN), Senpai Saidina Irawan (IV DAN) dan Senpai Nofrialdi (III DAN).

Terakhir Wawako mengajak agar semua pihak turut sukseskan PON. Sukses PON XX Tahun 2021 di Papua ini adalah sukses kita semua, semoga olahraga Indonesia terus maju hendaknya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *