TP PKK Provinsi Berikan Bimtek Untuk Kader Payakumbuh,Nevi Zuairina,Perempuan Harus Mandiri

TP PKK Provinsi Berikan Bimtek Untuk Kader Payakumbuh,Nevi Zuairina,Perempuan Harus Mandiri

TP PKK Sumbar mengadakan Bimtek Pembinaan Gerakan PKK Tingkat Sumbar tahun 2019. Kali ini bimtek diberikan kepada TP PKK Kota Payakumbuh , acara berlangsung dirungan Ngalau Indah Balaikota, Selasa 15 Oktober 2019.

Kegiatan acara dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno beserta pengurus,Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Ketua TP PKK Payakumbuh Heni Riza Falepi serta pengurus dan Kepala Dinas P3AP2KB Syahnadel Khairi.

Adapun tema yang diangkata pada bimtek tersebut, Melalui Bimtek PKK Kita Tingkatkan Kemandirian dan Penguatan Ketahanan Keluaga. Ketua TP PKK Sumabar Nevi Irwan Prayitno dalam wawancara menyampaikan terkait sejauh ini pendanaan dikegiatan PKK belum maksimal, PKK memang harus mandiri,Pemerintah tidak akan bisa mencukupi semua kebutuhan kegiatan PKK. Untuk itu Nevi jelaskan kita harus melibatkan masyarakat,perusahaan yang ada disekitar kita,serta juga melibatkan dana-dana di APBN.

Terkati dari tema yang diangkat Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno sampaikan, dimana anggota PKK dan semua kaum perempuan mereka harus mandiri dan bisa memiliki penghasilan,minimal ada usaha kecil-kecilan dirumah dengan demikian para ibu rumah tangga mereka tidak akan terpengaruh dengan inflasi mata uang yang naik dan turun. Karna mereka telah kuat dengan penghasilan usaha yang mereka miliki.

Berikut komentar Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *