Berita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Turlap Kesekolah , Komisi C DPRD Payakumbuh Terima Aspirasi Guru dan Kepala Sekolah

2 Mins read

Dalam menjalankan fungsi pengawasan dan evaluasi, Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan kunjungan lapangan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rabu, 4 Januari 2023.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C Ahmad Zifal bersama anggota Komisi C lainnya yakni Wirman Putra Dt. Mantiko Alam, Yernita, Fahlevi Mazni, Mustafa, Ahmad Ridha, dan Mesrawati, turut mendampingi Koordinator Komisi B yang juga Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus.

Pada kunjungan ke Sekolah SDN 28 Payakumbuh, Komisi C DPRD Kota Payakumbuh menerima aspirasi dari pihak sekolah yang berada di Kelurahan Parik Rantang itu kalau mereka sangat membutuhkan pembangunan pagar, gerbang, dan WC yang representatif.

Kepala SD Negeri 28 Payakumbuh, Wisma Diandra mengungkapkan apresiasi yang setingginya kepada rombongan Komisi C DPRD Kota Payakumbuh yang berkenan melakukan kunjungan ke SDN 28 Parik Rantang Kota Payakumbuh.” Semoga masukan dari kami dapat diperjuangkan nantiknya,” kata Wisma Diandra.

Sementara pada kunjungan ke SDN 65 Payakumbuh, Kepala Sekolah SD setempat, Eva Norita menyampaikan keluhannya kepada anggota Komisi C terkait pengerjaan pagar sekolah yang tidak diplaster.

“Kami SDN 65 Payakumbuh sangat membutuhkan gerbang dan alat-alat kesenian, seperti kesenian randai untuk mengembangkan budaya kesenian di Kota Payakumbuh. Dengan adanya kesenian randai, bisa lebih meningkatan prestasi para siswa ketingkat yang lebih tinggi,” ungkap Eva Norita.

Selanjutnya pada kunjungan ke SMP Negeri 2 Payakumbuh Kepala Sekolah Desfiwati menyampaikan aspirasi kepada anggota Komisi C DPRD Kota Payakumbuh terkait masalah pemenuhan tenaga guru dan tenaga pendidik.

“Kami juga berharap kepada Komisi C DPRD Kota Payakumbuh untuk diperjuangkan pembangunan kelengkapan lapangan dan sarana olahraga. Yang tak kalah pentingnya, kami berharap beban pembayaran jasa air, listrik, internet dan telepon sekolah yang dibebankan pada anggaran Dinas Pendidikan mohon diusulkan untuk dianggarkan di BOSDA,” kata Kepala Sekolah.

Menyingkapi aspirasi dan keluhan serta permintaan beberapa Kepala Sekolah, Ketua Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Ahmad Zifal mengatakan rencana pembangunan sarana dan prasarana baik itu di SDN 28 Payakumbuh, SDN 65 Payakumbuh dan SMPN 2 Payakumbuh, Insya Allah akan direalisasikan di tahun ini.

“Kita akan terus memperjuangkan anggaran untuk pembangunan beberapa fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang ada di Kota Payakumbuh. Sehingga dengan adanya peningkatan fasilitass sarana dan prasarana, kita berharap sekolah kita tidak akan ketinggalan dengan sekolah daerah lainya,”ujar Ahmad Zifal.

Lebih lanjut, Ketua Komisi C membeberkan, untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Payakumbuh, baik itu di tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama akan direalisasikan tahun ini. Sebab anggarannya sudah ada.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengatakan kedepannya tidak ada lagi satu sekolah diunggulkan dari yang lain, karena semua sekolah berpredikat unggul.

“Kita harapkan adanya peningkatan pendidikan karakter dari kearifan lokal yang mesti di laksanakan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Payakumbuh”, kata Hamdi Agus. **

Related posts
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Ketua DPRD Hamdi Agus Apresiasi Pemko Payakumbuh Raih WTP Lagi

1 Mins read
Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan apresiasi atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 10 kali oleh Pemko Payakumbuh….
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Hadiri Musrembang RPJPD, Ini Harapan Ketua DPRD Hamdi Agus

1 Mins read
Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Payakumbuh tahun 2025-2045, di…
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

DPRD Kota Payakumbuh Sahkan Raperda APBD Tahun Anggaran 2024

1 Mins read
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mengesahkan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 menjadi Perda dengan nilai Rp. 775.255.432.303 dalam rapat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *