Tutup Pelatihan Guru TPQ,Irsyad Syafar,Target Satu Rumah Satu Hafiz

Tutup Pelatihan Guru TPQ,Irsyad Syafar,Target Satu Rumah Satu Hafiz

Biro Bina Mental dan Kesra Sekretaris Daerah Propinsi Sumatra Barat adakan pelatihan guru TPQ/ MDTA se Sumatra Barat khusus nya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota. Kegiatan acara diadakan disalah satu hotel di Kota Payakumbuh selama kurang lebih satu minggu dengan 3 tingkatan. Acara pelatihan ini terlaksana melalui dana pokok pikiran anggota DPRD Propinsi H Irsyad Safar dari fraksi PKS,yang dia perjuangkan di DPRD Propinsi.

Acara pelatihan dimulai dari tanggal 21 dan ditutup 30 Oktober dengan peserta sebanyak kurang lebih 250 guru TPQ/ MDTA dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota.

Anggota DPRD Propinsi Irsyad Safar yang sekaligus Wakil Ketua DPRD,
saat dihubungi mengatakan,kegiatan tersebut merupakan salah satu perjuangan dirinya di DPRD Propinsi untuk melatih tenaga guru mengaji. Dengan sasaran bagaimana guru mengaji yang ada di TPA/ MDTA mereka memiliki kemampun yang lebih untuk mereka ajarkan kepada anak didiknya.

Dalam pelatihan yang diadakan dalam 3 tingkatan tersebut, Irsyad Safar
jelaskan disamping diajarkan pengelolaan TPQ dan manajemennya,peserta
juga diajarkan metode hafal Alqru’an,dengan target dan sasaran masing-masing TPQ /MDTA nantik mereka memiliki kelompok tahfidz Alqur’an.
Lebih Jauh Irsyad Safar sampaikan target kita kedepannya Kota Payakumbuh
dan Kabupaten Limapuluhkota masing-masing rumah ada tahfidznya satu
rumah satu hafidznya.

Berikut komentar Irsyad Safar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *