AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Umumkan Penambahan Kasus Positif Covid-19,Pemko Akan Lakukan Swab Bebas Pedagang Pasar Payakumbuh

1 Mins read

Ratusan pedagang dipusat pasar Payakumbuh akan diambil cairan dibelakang hidung dan tenggorakan (swab) untuk diperiksa kumannya di laboratorium. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona seperti Kota Padang yang telah mencapai lebih dari 200 orang positif Corona.

Swab ratusan pedagang tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal pada video conference bersama awak media terkait adanya penambahan 2 kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh, Rabu 3 Juni 2020.

Vidcom berlangsung di Balai Kota Payakumbuh dihadiri Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi dan Kabid Humas Diskominfo Hermanto.

Bakhrizal jelaskan dari dua penambahan ini, salah satunya dari pedagang di pasar Payakumbuh inisial K 53 tahun perempuan, warga Padang Tongah Balai Nan Duo, sedangkan yang satunya lagi inisial N 59 tahun perempuan, warga Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diate, pekerjaan guru. Total kasus warga Payakumbuh yang positif Covid-19 sebanyak 20 orang.

Melihat kasus penyebaran wabah virus corona di Kota Padang yang banyak dari klaster pasar Raya, yang hingga saat ini masih terjadi penambahan kasusnya, tentu hal ini tidak kita inginkan terjadi di Kota Payakumbuh. Untuk mengantisipasi hal tersebut Bkhrizal jelaskan dalam waktu dekaat ini kita akan melakukan swab bebas beberapa pedagang dipusat Kota Payakumbuh.

Bakhrizal sampaikan ada sekitar 100 hingga 200 toko, pemiliknya akan di swab. Sebelumnya Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh telah melakukan swab sebanyak 30 hingga 40 % pedagang di pasar Payakumbuh.

Untuk bisa cepat kita memutus penyebaran wabah virus ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal menghimbau agar masyarakat Payakumbuh untuk tidak bepergian kemana-mana dulu, terutama ke Kota Padang.

Berikut komentar Bakhrizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *