Usai Magang di  Safasindo,Mahasiswa IAIN Bukittinggi Ngaku Banyak Ilmu Yang Diperoleh Selama Ini

Usai Magang di Safasindo,Mahasiswa IAIN Bukittinggi Ngaku Banyak Ilmu Yang Diperoleh Selama Ini

Sebanyak empat orang mahasiswa IAIN Bukittinggi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam,Rabu Sore 7 November 2019 langsungkan perpisahan dengan Pimpinan Radio dan semua kru Radio Safasindo. Acara perpisahan yang dihelat dengan sederhana tersebut,meninggalkan kesan yang mendalam bagi 4 mahasiswa IAIN. Kenapa tidak selama mereka bergabung dan melakukan magang di Radio Safasindo banyak cerita dan ilmu serta pengalaman yang didapatkan selama kegiatan magang tersebut.

Fajri selaku dosen pembimbing lapangan yang hadir pada acara perpisahan tersebut kepada Pimpinan Radio Harrni Famil sampaikan dirinya ucapkan terimakasih kepada pihak radio yang telah membimbing dan membina dan membagi ilmu kepada mahasiswanya, dari pengakuan mashasiswanya Fajri jelaskan dimana banyak yang didapatkan oleh mahasiswanya selema magang,yang tidak mereka dapatkan dikampus. Alhamdulillah selama mereka disini semenjak diserahkan pada 9 September yang lalu,4 mahasiswanya yakni,Nanda Fachrun Nisa,Pringka Ayu Azhari,Apang Abdul Goffar dan Efria Wendi mereka merasa senang selama disini. Fajri sampaikan hal tersebut dibuktikan saat perpisahan mahasiswa ini merasa sedih,karna mereka akan pergi dan jarang akan bisa bertemu dan bekumpul kembali.

Nanda Fachrun Nisa mewakiili teman-temannya usai acara pisah sambut kepada Pimpinan Radio dan kru radio,dirinya ucapkan terimakasih selama ini yang telah membina dan mengajarkan banyak hal tentang ilmu media Radio,baik itu dipenyiaran,liputan lapangan(Live Report) serta cara dasar pembuatan iklan radio. Selama magang dirinya banyak mendapatkan ilmu yang tidak mereka dapatkan dikampus. Selain itu Nanda sampaikan yang sulit dilupakan keakraban dan kekompakan selama disni begitu sangat luar biasa,kekeluargaannya sangat terasa satu sama lain saling membantu dan bahu membahu. Dengan megulurkan tangan,tanda salam perpisahan Nanda merasa berat rasanya untuk berpisah. Tampa disadari terlihat matanya berkaca-kaca,begitu haru dan rindu ingin bisa berkumpul kembali.

Pimpinan Radio Safasindo Harni Famil kepada Fajri dosen pendamping mahasiswa magang sampaikan, mewakili semua kru dirinya minta maaf,sekiranya ada yang tidak tepat pada tempatnya,bagitu juga dalam pergaulan keseharian jika ada yang tersakiti atau tidak pada tempat nya. Apapun itu yang dilakukan, semua untuk kemajuan anak mahasiswa tersebut. Kepada 4 mahasiswa yang magang tahun ini Harni Famil berpesan teruslah belajar,jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu.

Ditempat terpisah Yusuf Afandi selaku Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,melalui sambungan telpon menyampaikan dimana pada tahun ini mahasiswanya ada sebanyak kurang lebih 46 mahasiswa yang melakukan magang dibeberapat tempat,ada yang diradio,tv ,kantor serta tempat yang lainnya. Adapun tujuan dan sasaran dari magang ini Yusuf jelaskan untuk melatih mahasiswa dan sekaligus belajar berinteraski langsung dengan media. Melalui magang tersebut kita beharap mahasiswa bisa belajar banyak ditempata dimana mereka magang. Kepada Pimpinan Radio Safasindo Yusuf ucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini yang sudah menerima mahasiswanya magang di PT Radio Safasindo FM.

Berikut komentar Yusuf Afandi Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Bukittinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *