Usman  Buka Penilaian Bamus Nagari Sarilamak,Tim Penilai Lakukan Penilaian Secara Objektif

Usman Buka Penilaian Bamus Nagari Sarilamak,Tim Penilai Lakukan Penilaian Secara Objektif

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota Usman buka secara resmi penilaian Bamus Nagari Sarilamak. Penilaian tersebut untuk penilaian tingkat Kabupaten yang nantik akan dipersiapkan untuk penilaian tingkat propinsi. Pada tahun ini sebanyak 12 nagari utusan masing- masing kecamatan akan berpacu jadi yang terbaik untuk mewakili Lima Puluh Kota ketingkat propinsi.

Sebelum dilakukan penilaian Bamus Nagari Sarilamak lakukan pengenalan anggota kepada tim penilai,dalam hal ini disampaikan oleh sekretaris Bamus Altoyo. Kepada tim penilai Altoyo terangkan terkait dari semua kriteria yang akan dinilai Bamus Nagari Sarilamak telah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya. Semua anggota dan dibantu oleh perangkat nagari segala sesuatunya telah disiapkan. Menyikapi dari tangtangan kemajuan teknologi semua yang terlibat untuk kemajuan nagari sarilamak Alhamdulillah anggotanya dipandu oleh putra dan putri Nagari Sarilamak yang bekopeten dibidangnya masing masing. Sesuai panduan dan aturan yang ada Bamus Nagari Sarilamak telah melakukan inofasi – inofasi kebijakan untuk suatu perubahan,yang secara tidak langsung berguna dan berdampak kepada perekonomian masyarakat. Salah satunya mendirikan Bumnag, beberapa hari yang lalu Bamus Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Kabupaten Padang Pariaman bekunjung ke Bamus Nagari Sarilamak dan mereka akan meniru apa yang telah dilakukan oleh Bamus Nagari Sarilamak.

Dari paparan dan perkenalan yang telah disampaikan oleh Altoyo selaku sekretaris, Usman mewakil kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, dirinya apresiasai yang telah dilakukan dan dicapai oleh Bamus Nagari Sarilamak. Dengan capaian tersebut rasanya kecamatan Harau tak salah dalam memilih Bamus Sarilamak untuk perwakilan pada penilaian tingkat Kabupaten. Semoga perjuangan itu bisa menghasilkan capaian yang terbaik.

Lebih jauh Usman jelaskan sasaran kita pada kegiatan ini bagaimana kedepannya regulasi peraturan-peraturan yang telah dilahirkan oleh Bamus sesuai dengan pembangunan Kabupaten Lima Puluh Kota. Kepada tim penilai Usman tegaskan lakukanlah penilaian tersebut dengan sebaik mungkin dan objektif,tampa memandang unsur yang lainnya.

Berikut komentar Usman Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *