Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Usung Tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Payakumbuh Gelar Penanaman Pohon

1 Mins read

Kepolisian Resort (Polres) Payakumbuh menggelar penanaman pohon, kegiatan tersebut di laksanakan di seputaran jalan lingkar Utara kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Rabu 15 November 2023.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H dan didampingi oleh Wakapolres Kompol Ruisrwan dan diikuti oleh seluruh personil Polsek yang ada dijajaranya.

Adapun tema pada kegiatan itu “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”. Kegiatan penanaman pohon tersebut juga melibatkan instansi terkait dari Pemko Kota Payakumbuh serta warga masyarakat setempat.

Wakapolres Kompol Ruisrwan saat dihubungi mengatakan, dimana Kapolres AKBP Wahyuni menyampaikan dimana kegiatan ini mencerminkan komitmen Polri dan masyarakat dalam melestarikan lingkungan sekitar.

Dia mengatakan, dengan semangat yang diusung kali ini, para anggota kepolisian berperan aktif dalam menjaga ekosistem dan keberlanjutan alam sejak dini, juga dapat mewariskan pesan penting kepada generasi mendatang dalam keberlanjutan pelestarian alam.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ada sebanyak 50 bibit yang kita tanam, terdiri dari bibit pohon Kencana sebanyak 10 batang, bibit pohon Ketapang sebanyak 15 batang dan bibit pohon Mahoni sebanyak 25 batang yang dilaksanakan oleh anggota polres Payakumbuh serta instansi terkait dalam rangka Penanaman Pohon Secara Serentak,” kata Kompol Rusirwan.

Kompol Rusirwan jelaskan, kegiatan ini dalam menyukseskan dan berpartisipasi dalam program Penanaman 10 Juta Pohon yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kegiatan penanaman bibit pohon ini memiliki tujuan yang lebih luas, yaitu untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi generasi sekarang dan yang akan datang.

“Kita berharap, dengan penanaman bibit pohon ini, akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar dan juga keberlangsungan ekosistem setempat,” sambung Wakapolres.

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

P5, ICBS Payakumbuh Bersihkan Sampah Di Batang Agam

1 Mins read
Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum pembelajaran intrakurikuler dengan beragam konten dan karakteristik yang optimal. Kurikulum ini dibuat agar peserta didik mempunyai cukup waktu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *