AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Vaksinasi Covid-19: Bakhrizal, Payakumbuh Baru Mencapai 50%

1 Mins read
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr.Bakhrizal

Kegiatan vaksinasi di Kota Payakumbuh terus digenjot pelaksanaannya, berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan, baik oleh Lembaga Sosial Masyarakat, Organisasi Masyarakat , BUMD serta Kantor Pemerintahan yang ada di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr.Bakhrizal saat dihubungi, Selasa 26 Oktober 2021 mengatakan,dalam mencapai target 70% hingga bulan Desember mendatang Pemko Payakumbuh telah melakukan tiga terobosan, pertama Gebyar Vaksin, kedua Mega Gabyar ketiga Vaksin Sapu Jagat.

Pada Vaksin Sapu Jagat ini Bakhrizal katakan, kita memang mengejar dalam satu bulan ini bisa hendaknya mencapai pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran bisa diangka 70%.

Hingga saat ini Bakhrizal jelaskan capai untuk vaksinasi di Kota Payakumbuh baru diangka 48 koma sekian, ditambah dengan jumlah capaian vaksinasi hari ini angka tersebut sudah mencapai 50%.

Bakhrizal sampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Payakumbuh perharinya ada sekitar 18 hingga 20 titik setiap harinya. Dengan capaian vaksinasi ada sekitar 1,5% sasaran setiap hari. Jika pelaksanaan ini terus berjalan dan animo serta kesadaran masyarakat terus meningkat, Bakhrizal katakan capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh jelang Desember sudah diangka 70%.

Kepada masyarkat, Bakhrizal mengajak agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segra melaksanakan. Ini dilakukan agar Herd Immunity segra terbentuk diberbagai tempat dan kita bisa terbebas dari penyebaran virus yang berbahaya.

Berikut komentar Bakhrizal

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Ratusan Siswa SD di Payakumbuh Telah Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

1 Mins read
Ratusan siswa Sekolah Dasar umur 6 hingga 11 tahun, hari ini telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Ratusan jumlah siswa tersebut tersebar di…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kadis Kesehatan Payakumbuh Buka Acara Pelatihan IRT-P Tahap 3 Se-Kota Payakumbuh

1 Mins read
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Payakumbuh, dr.Bakhrizal buka acara pelatihan peserta Industri Rumah Tangga Pangan (IRT-P) Se-Kota Payakumbuh tahap ketiga. Kegiatan berlangsung…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Kerjasama Dengan Radio Safasindo, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Adakan Dialog Terkait Perubahan Aturan Pelayanan Perizinan Toko Obat dan Apotik

2 Mins read
Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kerjasama dengan Radio Safasindo FM adakan dialog terkait Peralihan Kebijakan Tentang Pelayanan Perizinan PP 24 2018 ke No…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *