Vakum 4,5 Tahun, Asisten II Apresiasi Irwan Suwandi, Bangkitkan Kembali Pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur

Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur masa Bakti 2020 hingga 2025. Pengukuhan berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat, Selasa 14 Januari.

Acara pengukuhan diserangkaikan dengan kegiatan pisah sambut Camat Payakumbuh Timur dan pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan Payakumbuh Timur. Hal itu menyusul terjadinya mutasi dilingkungan Pemko Payakumbuh pada tanggal 3 Januari 2020 lalu.

Adapun pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur yang dikukuhkan, Seprianto selaku ketua dan dibantu oleh Nella Maresta sebagai sekretaris dan Reni sebagai bendahara.

Seprianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur, pada acara Temu Karya Karang Taruna se Kecamatan Payakumbuh Timur, yang digelar sehari sebelum acara pisah sambut camat yang lama dengan yang baru.

Dalam Temu Karya tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora menyampaikan bahwa kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur telah vakum selama 4,5 tahun.

Ade jelaskan dirinya sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Camat menfasilitasi temu karya kali ini sehingga bisa melahirkan kepengurusan baru. Untuk diketahui sudah 4,5 tahun karang taruna Kecamatan Payakumbuh Timur tidak lagi berkegiatan, semoga dengan terpilihnya Seprianto, ini bisa digerakkan kembali.

Menyikapi hal tersebut , Camat Payakumbuh Timur berpesan agar ketua terpilih bisa membangkitkan peran karang taruna dalam membantu kegiatan pembangunan khususnya bagi generasi muda di Payakumbuh Timur.

Asisten II Elzadaswarman pada acara pisah sambut menyampaikan dirinya apresiasi kinerja camat yang baru, yang telah melakukan gebrakan, yakni membentuk kembali karang taruna yang telah lama fakum.

Elzadaswarman jelaskan jika generasi muda dan para orang tua telah bersama kita, apapun kegiatan semuanya bisa kita lakukan. Mengutip kata-kata Bung Karno yang membakar semangat generasi muda Asisten II sampaikan, beri aku 10 generasi muda niscaya akan aku guncangkan dunia.

Berikut komentar Asisten II Elzadaswarman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *