AudioSafasindo News

Wabup Ferizal Ridwan Hadiri Musda BP4 ke XV

1 Mins read

Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan hadiri Musyawarah Daerah Badan Penasehat dan Pelestarian Pernikahan (BP4) yang ke XV. Kegiatan acara berlangsung di gedung IPHI Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis 6 Agustus 2020.

Kegiatan Musda BP4 dalam rangka untuk meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan peranan BP4 di Kabupaten Lima Puluh Kota. Selain Wakil Bupati kegiatan musda juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H Naharudin.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag sampaikan, dirinya berharap kedepan BP4 ini dapat menjadi lokomotif dalam meningkatakan kualita perkawinan dengan upaya mengurangi angka perceraian yang terus meningkat di Kabupaten Lima Puluh Kota. Pada tahun 2019 tercatat 553, meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 441 kasus.

Wabup Ferizal Ridwan saat dihubungi mengatakan pada acara tersebut dirinya juga menyampaikan beberapa gagasan terkait fenomena yang terjadi belakangan ini. Wabup jelaskan seperti yang disampaikan Kakan Kemenag , angka perceraian yang terus meningkat, dari kasus tersebut 78% adalah perceraian disebabkan gugutan, pihak perempuan menggugat suaminya.

Wabup katakan fenomena ini menjadi PR bersama melalui organisasi BP4, untuk bagaimana menyikapi permasalahan tersebut. Agar kasus ini kedepan tidak bertambah lagi wabup sampaikan perlu adanya sinkronisasi, baik dengan Pemerintah Daerah serta pihak yang lainnya.

Berikut komentar Wabup Ferizal Ridwan

Related posts
AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo NewsSumbar

Masa Reses, Nevi Zuairina Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota

2 Mins read
Hj Nevi Zuairina Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat II,yang berada di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha…
AudioSafasindo News

Gerindra Lakukan Pendalaman Visi dan Misi Balon Kepala Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota

1 Mins read
Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota langsungkan acara pendalaman visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Lima Puluh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *