Kota PayakumbuhOlahragaSafasindo NewsSumbar

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Tutup Turnamen Bulutangkis PB Serasa Lobuah Lintang

2 Mins read

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri tutup acara turnamen Bulu Tangkis PB Serasa Lobuah Lintang Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka, 27 November 2021.

Kegiatan acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021. Acara terselenggara kerjasama PB Serasa dengan Disparpora melalui dana Pokir Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari Fraksi PKS H. Yos Sariadi.

H. Yos Sariadi dalam penutupan acara mengatakan, dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan olah raga untuk mencetak bibit baru dalam main bulu tangkis. Selain itu juga untuk mengasah kemampuan atlet kita dalam permainan ini. Melali turnamen ini H. Yos Sariadi berharap ada muncul bibit-bibit baru untuk dipersiapakan pada pertandingan tingkat selanjutnya.

Pada turnamen yang diadakan ini H. Yos Sariadi sampaikan, dimana ada dua pertandinga yang diadakan, pertama Kategori Porda diikuti oleh 16 Pasangan Ganda dari 5 Kabupaten/Kota di Sumbar ( Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang ).

Kedua Kategori umum ( Non Porda ) antar PB diikuti oleh 64 Pasangan Ganda berasal dari Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota. H. Yos Sariadi jelaskan dimana permainan telah dimulai dari semenjak taggal 21 kemaren dan berakhir ditanggal 27 ini.

Untuk Final di Kategori umum PB Apor ( Payakumbuh ) A/n Ganda Ridho/Rafif berhadapan dengan PB Apor juga pasangan Ramon dan Aga. Sementara untuk Final di Kategori Porda berhadapan PB SMA 1 Harau berhadapan dengan PB Bintang 21 dari Payakumbuh.

Terkait kegiatan acara yang diadakan oleh Disparpora kerjasama dengan PB Serasa melalui Pokir H. Yos Sariadi, Wabup berikan apresiasi dari kegiatan tersebut. Hal tersebut disampaikan karna melalui kegiatan olahraga ini generasi muda memiliki kegiatan yang posotif.

Wabup berharap kedepan akan banyak hendaknya anggota DPRD menyalurkan pokirnya kepada kegiatan olah raga disamping untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dan yang lainnya.

Wabup jelaskan, saat ini generasi muda telah banyak terpengaruh oleh kemajuan teknologi. Disamping itu pengaruh pergaulan bebas juga banyak merusak generasi muda kita. Agar tidak terlalu jauh terpengaruh dengan hal tersebut, ivent olahraga salah satunya untuk meminalisir hal tersebut terjadi. Kenapa demikian, melalui ivent generasi muda akan disibukkan dengan latihan mereka untuk tampil jadi yang terbaik.

Pada pertandingan kategori umum juara 1 diraih oleh oleh PB Apor Payakumbuh pasangan Ridho/Rafif mengalahkan Ramon/Aga yang bernaung di PB Apor juga dengan rubber set : 19 – 21, 21 – 18, 21 – 15. Juara tiga diraih oleh pasangan Dean/Hazel dari PB Apor mengalahkan Pasangan Ganda Syauqi/Hendra dari PB SMAN 1 – Harau dengan Straight Set 21 – 15, 21 – 13.

Pada pertandingan kategori Porda Grand Final berhadapan pasangan ganda dari PB SMAN 1 Harau Vs PB Bintang 21 Payakumbuh. Pertandingan dimenangkan oleh PB Bintang 21 Payakumbuh dengan skor 21 – 18, 15 – 21, 22 – 20. Juara ketiga diraih oleh pasangan ganda Reynold/Alvin berhadapan dengan pasangan Visal/Ariq dari PB Apor dengan Skor , 18 – 21, 21 – 15, 21 – 18.

Adapun hadiah yang diraih oleh masing-masing pemenang sebagai berikut.
Juara I : Hadiah uang 3,5 juta + Trophy + Piagam

Juara II : Hadiah uang 2,5 juta + Trophy + Piagam

Juara III : Hadiah uang 1,5 juta + Trophy + Piagam

Juara IV : Hadiah uang 0,5 juta + Trophy + Piagam.

Selain dihadiri oleh pemain dan suporter, pertandingan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra. Ketua DPRD berharap kegiatan ini tidak sebatas permainan dan hiburan saja, namun lebih jauh untuk meningkatkan mutu dan kualitas pemain bulu tangkis kita.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *