WAGUB: Penerbangan Reguler Padang – Singapura Perlu Diaktifkan Lagi

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim memandang perlunya penerbangan reguler Padang – Singapura diaktifkan kembali. Hal itu akan berdampak sangat besar terhadap pariwisata Sumbar serta peningkatan ekonomi.

Sebab, sayur-sayuran dan buah-buahan dari Sumbar dapat diekspor ke Singapura. Begitu juga hasil kerajinan. Selain itu, potensi alam Sumbar yang indah dapat dijual ke Negara Singa itu.

“Kebutuhan akan buah-buahan dan sayur-mayur di Singapura mencapai 10 ribu ton. Ini
merupakan potensi pasar yang cukup bagus kalau kita kembangkan. Dan, daerah kita
adalah penghasil itu,” kata Wagub pada peresmian pemakaian Gedung SD 11 Wardana Kampung Jua, Padang, Jumat (4/3) pagi.

Gedung SD Kampung Jua itu dibangun dengan dana bantuan dari KBRI Singapura bersama Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia Singapura. Hadir pada acara tersebut, Dubes RI untuk Singapura, Wardana beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman, Staf Ahli Gubernur, Walikota Padang, Fauzi Bahar beserta istri, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia Singapura, Joni Harianto, Muspida Kota Padang serta sejumlah pimpinan SKPD di Padang.

Wagub juga menyatakan terima kasih atas bantuan pembangunan kembali gedung SD tersebut. Menurutnya, pemerintah Sumbar sangat terbantu sekali dengan bantuan- bantuan baik yang berasal dari lembaga maupun dalam dan luar negeri.

“Tanpa bantuan pihak luar, niscaya kami tidak dapat membangun infrastruktur yang rusak pasca gempa,” katanya.

Dubes RI untuk Singapura, Wardana pada kesempatan itu menyampaikan, bantuan pembangunan SD Kampuang Jua dari KBRI dan Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia Singapura tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dan bersilaturahmi untuk kerja sama yang lebih besar lagi.

”Kami telah memikirkan bantuan-bantuan untuk sekolah ini. Bahkan, bantuan komputer
yang berskala besar, tetapi kami lihat listriknya tidak memadai untuk kapasitas
ini. Kita akan bicarakan hal ini dengan Pemko,” katanya.

Sementara, Walikota Padang, Fauzi Bahar kepada para siswa SD meminta bayarlah gedung itu dengan belajar sungguh-sunguh. Dengan demikian, mereka kelak bisa menjadi orang yang baik dan bahkan menjadi tokoh nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *