AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wakapolres Kompol Russirwan Vaksinasi Berjalan Lancar, Bupati dan Ketua MUI Limapuluh Kota Lakukan Vaksin Pertama

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Ketua MUI Limapuluh Kota H. Safrijon lakukan vaksin pertama. Bupati dan Ketua MUI lakukan vaksin diacara Kegiatan Gebyar Vaksinasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, yang berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati di Sarilamak, Selasa 22 Juni 2021.

Selain Bupati dan Ketua MUI juga ikut antri untuk lakukan vaksin Kemenag dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab dan masyarakat umum.

Usai lakukan vaksin Bupati sampaikan, dimana vaksin ini untuk menimbulkan dan menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh terhadap virus corona. Kegiatan ini merupakan langkah perbaikan, pemulihan dan menekan angka penyebaran dan paparan Covid-19.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Wakapolres Kompol Russirwan saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah kegiatan gebyar vaksinasi yang diadakan dihalaman Kantor Bupati dari awal hingga siangnya berjalan dengan baik,aman dan lancar. Kegiatan vaksinasi akan berlangsung hingga sore harinya.

Kepada seluruh jajarannya Kompol Russirwan menghimbau untuk terus melakukan, mendorong dan mengajak masyarakat untuk lakukan vaksin, sekaligus memberikan pemahaman informasi yang benar. Kepada masyarakat Wakapolres sampaikan, jangan mudah termakan isu berita Hoax.

Ketua MUI Limapuluh Kota Safrijon Azwar saat dihubngi mengatakan, Alhamdulillah dirinya dan juga Bupati telah melakukan vaksin yang pertama. Ketu MUI katakan dirinya meminta pemerintah terus mengikhtiarkan ketersediaan vaksin COVID-19 yang halal dan suci serta menghimbau umat Islam berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Safrijon sampaikan, dirinya berharap masyarakat juga ikut mencari informasi yang benar, sehinggat tidak mendapatkan informasi yang salah. Ketua MUI jelaskan kita harapakan masyarakat dengan kesadarannya ikut vaksinasi ini, tidak dengan terpaksa. Selanjutnya panitia pelaksana juga terus melakukan sosialisasi dengan bijak mengajak masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman yang baik.

Berikut komentar Safrijon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *