Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2024

1 Mins read

Mewakili Dandim, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman hadiri undangan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Singgalang 2024, yang diselenggarakan oleh Polres Kota Payakumbuh. Bertempat di Ruang Rapat Mapolres Payakumbuh. Senin 1 April 2024.

Kegiatan rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Kota Payakumbuh Akbp Sri Wahyuni Lestari S.IK.MH dengan didampingi oleh Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman mewakili Dandim, Kadishub Kota Payakumbuh Devitra mewakili Pj Walikota Payakumbuh, ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Adiswarna Chainur Putra S.H. beserta segenap Forkopimda, Jajaran Personel Kepolisian,TNI dan pemerintah Kota Payakumbuh serta Instansi terkait lainnya.

Rapat ini diselanggarakan guna melaksanakan koordinasi terkait kesiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mekanisme dalam pengamanan serta penempatan pos serta Personil pengamanan juga dibahas dalam rapat lintas sektoral ini.

Kapolres Payakumbuh Akbp Wahyuni Sri Lestari dalam sambutannya mengatakan. Operasi Kepolisisn terpusat dengan sandi Ketupat Singgalang 2024 akan dilaksanakan selama tiga belas (13) hari mulai tanggal 04 s/d 16 April 2024 dengan melibatkan TNI, Dinas/Instansi/Lembaga dan Stakeholder terkait yg bersifat terbuka dengan mengedepankan Satgas Preemitif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Lidik, Sidik dan bantuan Ops dengan tujuannya menjamin keamanan dan ketertiban sehingga perayaan Idul Fitri 1445 H dapat berjalan aman dan lancar.

Operasi Kepolisian Kendali Pusat dengan Sandi Ketupat Singgalang 2024 ini didukung oleh pelibatan personel dan Sarpras POLRI secara maksimal dengan rincian, POLRI melibatkan sebanyak 145 personel, didukung personel TNI, Instansi/Lembaga terkait sebanyak 95 personel.

“Sedangkan lokasi atau objek pengamanan sebanyak 23 lokasi degan rincian, 12 lokasi sholat Idul Fitri (lapangan/mesjid), 1 terminal, 2 pasar/pusat pembelanjaan, 8 tempat wisata. Untuk pos yg disiapkan berjumlah 3 lokasi yakni 2 lokasi Pos Pelayanan dan 1 lokasi Pos terpadu,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam penyampaiannya melalui Kasdim Mayor Inf Edi Arman mengatakan, pada masa libur lebaran nantinya Wilayah Wisata juga perlu mendapat perhatian setelah pelaksanaan lebaran karena merupakan libur panjang mulai tanggal 10-11 idul Fitri.

Kami menyiagakan pasukan yang dinamis bisa bertambah sesuai dengan permintaan dari Polres, karena dalam hal ini TNI bersifat diperbantukan kepada Kepolisian. Semua berdasar situasi atau pemetaan kerawanan yang nanti akan kita temukan di lapangan.

“Pada intinya, kita mendukung penuh kegiatan ini, sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 yang menegaskan bahwa salah satu tugas TNI yaitu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang diantaranya adalah membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Dandim.

Related posts
Berita UtamaKota PayakumbuhOlahragaSafasindo News

Dandim 0306/50 Kota Apresiasi Pagelaran Lomba Pacu Kuda Lebaran Cup 2024 Payakumbuh Berjalan Sukses

1 Mins read
Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengapresiasi pagelaran pacu kuda Lebaran Cup 2024 berjalan sukses dan lancar yang…
Berita UtamaLimapuluh Kota

Dandim 0306/50 Kota Hadiri Rapat Paripurna HUT Ke 183 Kabupaten 50 Kota

1 Mins read
Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha bersama Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten 50 Kota dalam rangka peringatan…
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Dandim Bersama Forkopimda Patroli Malam Takbir

1 Mins read
Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha Bersama jajaran Forkopinda Kota Payakumbuh diantaranya Pj Walikota Payakumbuh Jasman, Kapolres Payakumbuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *