Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Wakili Dandim, Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten 50 Kota

1 Mins read

Berbagai upaya dilakukan pemerintah kabupaten 50 Kota dalam mengendalikan laju inflasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Acara kegiatan rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati 50 Kota. Jl Bukit Limau Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Selasa 26 Maret 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo, turut hadir Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Sil Suandi mewakili Dandim bersama unsur Forkopinda dan kepala OPD kabupaten 50 Kota.

Selain itu High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini dihadiri oleh Kepala Bulog Bukit Tinggi Sri Wahyuni, perwakilan PT Pertamina Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Yudistira, kepala perwakilan BI Provinsi Sumbar Endang Kurnia Saputra dan pihak terkait lainnya.

Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kabupaten 50 Kota telah melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi diantaranya gerakan menanam, penguatan sarana dan prasarana pertanian untuk mengantisipasi hama yang tikus yang akan menggagalkan hasil pertanian masyarakat.

Tidak itu saja, pemerintah juga berupaya mengembangkan sektor peternakan dan perikanan seperti budidaya ikan dalam ember, selanjutnya penguatan UMKM dengan melakukan pelatihan kepada masyarakat dalam menjalankan usahanya.

“Pemerintah Daerah juga selalu berkoordinasi dengan Forkopinda dalam upaya mengendalikan inflasi, selain juga akan mengalokasikan dana 6 miliar rupiah dari APBD untuk kegiatan gerakan pangan murah (GPM), pemantauan harga dan stok, gerakan menanam, bantuan sosial, rencana kerja sama antar daerah, peningkatan lapangan kerja, penguatan sarana dan prasarana pertanian, peternakan serta perikanan di Kabupaten 50 Kota,” kata Bupati.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Kapten Inf Sil Suandi mengatakan, isu nasional terkait inflasi harus menjadi perhatian kita bersama dan diperlukan sinergitas untuk mengatasinya.

Dikaitkan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, dimana terdapat kondisi harga kebutuhan bahan pokok mulai mengalami kenaikan seperti harga bawang, cabe dan beras, telur serta bahan penting lainnya, yang menjadi pemicu terjadinya inflasi, tentunya tugas kita bersama untuk mengantisipasinya.

“Koordinasi dan sinergisitas melakukan langkah-langkah konkret, bila terpantau terjadi lonjakan inflasi yang tinggi, dengan melaksanakan program-program strategis dan tepat dengan stakeholder tentunya harus selalu ditingkatkan sehingga upaya ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dandim melalui Kapten Inf Sil Suandi.

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Letkol Inf Adri Asmara Yudha Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 17 Prajurit Kodim 0306/50 Kota

1 Mins read
Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kodim 0306/50 Kota di Lapangan apel Makodim,…
Berita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Pramuka SMK PP Padang Mengatas Dapat Piagam Penghargaan Saka Wira Kartika Dari Kodim 0306/50 Kota

1 Mins read
Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 04 Luak menyerahkan Piagam Penghargaan Pramuka Saka Wira Kartika dari Dandim 0306/50 Kota kepada siswa siswi SMK…
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

1 Mins read
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota Sertu Wahyudi bersama Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *