AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wakili Walikota, Elvi Jaya Hadiri Wisuda Tahfizd Al-Qur’an Di Kecamatan Payakumbuh Timur

2 Mins read

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Elvi Jaya wakili Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda kegiatan wisuda Tahfizd Al-Qur’an angkatan pertama Kecamatan Payakumbuh Timur yang diadakan di Mesjid Baiturrahman Kelurahan Payobasuang, Rabu 25 Januari 2023.

Kegiatan wisuda Tahfizd Al-Qur’an yang dipusatkan di Mesjid Baiturrahman tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Tavril Sammy, Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Hepi SIP,Lurah setempat, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Payakumbuh Timur besrta Guru dan pengurus Mesjid Baiturrahman.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Payakumbuh Tavril Sammy kepada media sampaikan dimana kegiatan ini merupakan acara pertama diadakan oleh Kecamatan Payakumbuh Timur dengan jumlah peserta ada sebanyak kurang lebih 143 orang yang berasal dari 18 sekolah di Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Disamping kita membangun fisik untuk kemajuan pendidikan di Kota Payakumbuh, Kita juga membangun mental dan rohani bagi anak didik kita. Salah satunya melalui kegiatan wisuda Tahfizd ini. Kepada pihak guru disekolah, Pemerintah Kota telah memberikan bantuan honor untuk guru Tahfizd. Kami berharap pihak sekolah bisa memamfaatkan hal tersebut untuk kemajuan dan kepintaran anak didik kita dalam menguasai ilmu Al-Qur’an,” kata Tavril Sammy.

Tavril Sammy jelaskan, kegiatan program ini akan terus kita lakukan untuk selanjutnya. Kita berharap melalui program ini kedepannya bisa semakin banyak anak didik kita yang hafal Al-Qur’an minimal 2 atau satu juz. “Kedepan kita akan upayakan bisa meningkatkan anggaran untuk kegiatan ini, dengan begitu kita juga bisa mengadakan lebih banyak peserta dan lebih meriah,” ungkap Tavril Sammy.

Sementara Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Hepi SIP mengatakan, dirinya cukup bangga dan apresiasi penampilan dan kemampuan anak didik yang menguasai ilmu baca Al-Qur’an bahkan telah ada yang hafal hingga 3 juz. “Kepada semua orang tua, Saya mengajak mari kita hantarkan anak-anak kita untuk belajar dan menuntut ilmu di sekolah negri. Karna saat ini sekolah negri juga telah memiliki program hafal Al-Qur’an dan itu telah terbukti,” kata Camat Hepi.

Terkait kegiatan wisuda Tahfizd yang diadakan oleh Dinas Pendidikan,Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Elvi Jaya mengatakan, dirinya apresiasi dan bangga melihat anak didik yang diusianya masih kecil telah banyak bisa menghafal Al-Qur’an, bahkan sudah ada yang hafal 3 juz.

“Selaku dipemerintahan, Kami berharap dan mengajak agar hafalan dan kegiatan ini tidak berhenti begitu saja. Selama kegiatan program itu berguna dan bermamfaat bagi masyarakat tentu pemerintah akan mendukungnya. Apa lagi kegiatan seperti saat ini, dengan banyaknya generasi penerus yang hafal Al-Qur’an tentu ini akan baik pula untuk masa datangnya,” kata Elvi Jaya.

Elvi Jaya jelaskan, saat ini sudah ada 3 Kecamatan yang melakukan wisuda tahfizd , semoga yang 2 lagi segra melakukannya. “Ketika siar agama ini telah dilakukan secara masif di Kota Payakumbuh, kita berharap semoga Alloh menghilangkan azab didaerah kita ini. Sebaliknya kita berharap semoga Alloh bisa memberikan nikmat dan rezki kepada semua masyarakat Kota Payakumbuh ini,” ungkap Elvi Jaya.

Berikut komentar Elvi Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *