Kota PayakumbuhSafasindo News

Wako Riza Falepi Adakan Rakor Terkait P3DN Bersama Seluruh OPD

1 Mins read

Walikota Payakumbuh Riza Falepi lakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo terhadap Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekdako Rina Ananda, berlangsung di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Jumat 17 Juni 2022.

Pada rapat tesebut Wali Kota mengatakan, dimana program P3DN ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor. “Kita tekankan agar seluruh perangkat daerah untuk menyegerakan penggunaan produk dalam negeri termasuk pemberdayaan produk UMKM kita di Payakumbuh,” kata Riza Falepi.

Walikota jelaskan jika ada OPD yang tidak paham terkait pengadaan dan penggunaan produk dalam negeri ini bisa langsung berkoordinasi dengan PBJ-Dalbang. Supaya produk-produk lokal bisa segera diinputkan kedalam katalog lokal. Nanti akan diajarkan supaya tidak terjadi kesalahan. Karena sampai saat ini penggunan produk dalam negeri kita itu baru sekitar 48 persen.

“Kedepan kita berharap, proses belanja langsung untuk kebutuhan rutin sudah menggunakan katalog lokal ini. Jadi apa yang diperintahkan bapak Presiden Joko Widodo terkait P3DN ini bisa tersealisasi dengan baik di daerah kita ini,” ungkap Riza.

Ajakan tersebut juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda. “Kita menghimbau agar seluruh OPD bisa secepatnya menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi terkait pengunaan produk dalam negeri tersebut,” katanya.

Sekda berharap kita semua paham dengan langkah-langkah program P3DN ini. Jika ada keraguan kita jangan malu untuk bertanya.

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Tim Visitasi dan Verifikasi Kegiatan PWA ke Payakumbuh: Wawako dan Ketua DPRD, Ini Yang Mereka Sampaikan Terkait Pariwisata

2 Mins read
Tim Visitasi dan Verifikasi kegiatan Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022 datang dan berkunjung ke Kota Payakumbuh. Kedatangan tim tersebut tak lain…
AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Kota Payakumbuh Lounching Aplikasi Integrated Dashboard Smart Goverment

1 Mins read
Pemerintah Kota Payakumbuh lakukan lounching Aplikasi Integrated Dashboard Smart Goverment. Kegiatan diadakan di Aula gedung Balaikota Payakumbuh, Kamis 30 Desember 2021. Acara…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dinas Kebudayaan Propinsi Sumbar Adakan Pameran Lukisan Di Payakumbuh

1 Mins read
Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatra Barat adakan pameran lukisan di Kota Payakumbuh tepatnya disalah satu cafe yang berada di aliran sungai Batang Agam….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *