AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Warga Nunang Daya Bangun Dapat Bantuan Renovasi Rumah Dari BAZNAS Kota Payakumbuh

1 Mins read
Pimpinan BAZNAS survey ke Rumah Hilda warga Nunang Daya Bangun

Setelah dikunjungi oleh 3 pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Payakumbuh, rumah Hilda warga Nunang Daya Bangun disepakati rumah tersebut bisa mendapatkan bantuan renovasi rumah dari BAZNAS Kota Payakumbuh. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh H mismardi.

Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu sore 12 Agustus mengatakan, rumah Hilda tersebut memang sangat layak dapat bantuan. Dari informasi dan pantauan 3 pimpinan BAZNAS yang turun langsung kelapangan, H. Mismardi jelaskan rumah tersebut memang tidak layak huni. Ketua BAZNAS terangkan dirumah tersebut terdapat ada lebih dari 3 keluarga yang menghuninya, disamping itu didalam rumah juga dipenuhi barang-barang, sehingga ruangan rumah makin jadi kecil.

Rumah Hilda ini Mismardi sampaikan awalnya ada kegiatan goro yang dilakukan oleh masyarakat setempat, dihadiri oleh Camat dan juga Wakil Walikota Erwin Yunaz, melihat kondisi rumah tersebut yang memprihatinkan Camat mengusulkan ke BAZNAS, agar bantuan renovasi rumah untuk Kecamatan Payakumbuh Barat diberikan kerumah Hilda. Dengan kesepakatan semua pihak dan pantaun dari BAZNAS, akhirnya Mismardi jelaskan dana bantuan renovasi rumah diberikan kepada keluarga Hilda.

Tujuan turun ke lapangan oleh unsur pimpinan, Mismardi katakan untuk memastikan penyaluran bantuan ini kepada pihak kelurahan sekaligus melihat kondisi rumah yang sangat memprihatikan tersebut. Ada 3 orang unsur pimpinan BAZNAS Kota Payakumbuh yang meninjau, Ustadz Arman Husni, Ustadz Syafrudin, dan Abdul Latif.

Setelah semua persaraatan administrasi lengkap, H.Mismardi sampaikan jelang akhir Agusutus ini, dana sebesar Rp. 40 juta yang dialokasikan oleh BAZNAS telah bisa dicairkan.

Ketua Baznas terangkan untuk bantuan renovasi rumah ini, masing-masing kecamatan ada 2 unit rumah, yang diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu, masing-masing rumah mendapatkan Rp. 20 juta. Dari awal program ini diluncurkan Mismardi katakan sudah puluhan rumah yang telah dibantu oleh BAZNAS Kota Payakumbuh.

Berikut komentar Mismardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *