AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Acara Lomba Pengibaran Bendera Tingkat SLTA se-Kota Payakumbuh

1 Mins read

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz buka acara lomba pengibaran bendera tingkat SLTA se Kota Payakumbuh tahun 2022. Kegiatan lomba tersebut diadakan oleh Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Payakumbuh. Acara diadakan di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Sabtu 15 Januari 2021.

Lomba diikuti oleh 20 sekolah tingkat SLTA baik Negeri, Madrasah, dan Swasta. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PPI Kota Payakumbuh dan HUT Kota Payakumbuh yang ke 51. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya di awal januari.

Selain Wawako acara juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Payakumbuh, Dandim, Kapolres, Pembina-pembina dan Kepala Sekolah.

Pembina sekaligus Pelatih Paskibraka Kota Payakumbuh Peldapur Aidal mengatakan dimana kegiatan ini sudah di persiapakan selama 20 hari sebelumnya. “Sesuai surat undangan kegiatan dilaksanakan 2 hari yaitu 15 hingga 16 Januari 2022, untuk berjaga-jaga jika ada penundaan, namun kami akan tetap usahakan tuntas hari ini,” Ucap Aidal.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka di awal tahun 2022 dan acara rutin ini dapat kembali dilaksanakan setelah pandemi di Payakumbuh sudah melandai.

“Acara ini sudah dilakukan berkesinambungan, dan Alhamdulillah kita kembali bisa mengadakan setelah melandainya pandemi covid-19,”kata Wawako.

Menurut Wawako kegiatan ini merupakan suatu proses seleksi yang baik untuk menemukan calon-calon anggota paskibraka kota payakumbuh. Dari Pihak Pemko Payakumbuh selalu memberikan support, dan akan mulai menggagas kedepannya bagaimana anggota Paskibraka Kota Payakumbuh ini dipersiapkan dengan kompetensi yang lebih baik.

“Bagi siswa yang mengikuti lomba hari ini, kita berharap nanti tidak hanya menjadi pasukan paskibraka kota payakumbuh saja tapi juga punya keunggulan lain yang bisa kita satukan bersama forkopimda nantinya, ungkap Erwin.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Bersama Dengan MUI Kota Payakumbuh

1 Mins read
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh adakan buka bersama dengan Wakil Walikota serta seluruh pengurus MUI Kota Payakumbuh dan juga tokoh ulama,…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Dididkan Subuh Gabungan Se Kecamatan Payakumbuh Barat

2 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri kegiatan didikan subuh gabungan se Kecamatan Payakumbuh Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al Ihsan Kelurahan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Serahkan Piala Adiwiyata Mandiri ke Sekolah SDN 11 Payakumbuh

1 Mins read
Sekolah SDN 11 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Kaduduak lakukan acara serah terima piala atau hadiah Adiwiyata Mandiri dari Kepala Daerah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *