AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Dididkan Subuh Gabungan Se Kecamatan Payakumbuh Barat

2 Mins read

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri kegiatan didikan subuh gabungan se Kecamatan Payakumbuh Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al Ihsan Kelurahan Tanjuang Gadang Sei Pinago, Minggu 13 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan anak didik yang berasal dari 60 TPQ, TPSQ dan MDTA yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat. Selain itu acara juga dihadiri Wakil Walikota, dari Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, Camat Payakumbuh Barat, Ketua LDS Kota Payakumbuh, Kecamatan, Ketua LPM, Lurah serta majlis guru TPQ,TPSQ dan MDTA se Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali yang diadakan ditingkat kecamatan, sementra untuk rayon diadakan sebulan sekali dimasing-masing rayon. Untk kecamatan Payakumbuh Barat jumlah rayon tersebut ada 5 rayon. Adapun tema yang diangkat pada didikan subuh gabungan yang diadakan di Mesjid Al Ihsan yakni Mari Kita Gairahkan Semangat Anank-Anak Untuk Belajar Baca Alqur’an.

Ketua Mesjid Al Ihsan Yurisman Bakri dalam sambutanya mengatakan, dirinya sambut baik kegiatan yang diadakan di mesjid ini. Melalui kegiatan ini, yang dihadiri ratusan anak didik yang berasal dari TPQ, TPSQ dan MDTA se Kecamatan Payakumbuh Barat, semoga ini bisa memicu semangat anak didik MDTA Mesjid Al Ihsan untuk lebih semangat belajar baca Alqur’annya. Selanjutnya Yurisman ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara Ketua LDS Kecamatan Payakumbuh Barat Rusdi Adnan dalam sambutannya menyampaikan, dimana pada kegiatan ini kita melakukan penilaian terhadapa semua peserta untuk persiapan lomba acara nantiknya. Pada kesempatan tersebut Rusdi juga menyinggung terkait pada tahun ini dan tahun sebelumnya kegiatan ini tidak mendapatkan dana anggaran dari Pemerintah Daerah karna dialihkan kepada biaya penanggulangan covid-19.

Terkait wabah tersebut Rusdi mengajak semua anak didik dan juga gurunya untuk sama-sama berdoa agar daerah kita bisa terbebas dari wabah tersebut.” Untuk sementara ini kegiatan ditanggung biaya dari bebebrapa donatur dan melalui dana yang ada yang dihimpun secara mandiri,” ungkap Rusdi.

Selanjutnya Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri menyampaikan, dirinya berharap agar kegiatan yang positif ini dan sekaligus merupkan cikal bakal lahirnya bibit-bibit seorang pemimpin nantiknya, Camat berharap agar kegiatan ini didukukng penuh oleh orang tua anak didik. Selaku tampuk pimpinan pemerintahan dikecamatan, dirinya mendukung penuh dan mensuport kegiatan ini. Kedepan camat berharap agar kegiatan ini bisa dikemas lebih menarik lagi dan menimbulkan gairah tidak hanya untuk anak didik namun juga orang tuanya, sehingga mereka mengharuskan untuk menghadiri acara tersebut.

Ketua LDS Kota payakumbuh dan perwakilan Kankemenag, mereka menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah berhasil menggelar dan mensukseskan acara ini. Ungkapan tersebut juga disampaikan kepada semua anak didik dan tenaga gurunya yang antusias mengikuti acara dengan tertip dari awal hingga akhir. Ketua LDS Kota Hendri Naldi jelaskan, untuk kegiatan tingkat kota rencana kita adakan pada 6 Maret yang lalu, karna daerah kita berada pada level II PPKM nya maka acara tidak jadi diadakan.

Terakhir Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang menyampaikan sambutan mengatakan, acara ini mengembalikan ingatannya semangat mengikuti didikan subuh semasa dirinya masih kecil dulu. Tampa didampingi orang tua dan diantarkan, namun dirinya serta temannya yang lain selalu cepat hadir kemesjid untuk bisa mengikuti didikan subuh.

Wawako jelaskan dimana pada acara kegiatan didikan subuh ini, banyak pelajaran dan ilmu yang kita dapatkan. Dikegiatan ini pulalah banyak orang-orang yang hebat saat ini mereka dilahirkan. Kemampuan berbicara, keberanian berbicara, berani tampil didepan orang banyak serta kemampuan lainnya, itu diasah dan diajarkan melalui media ini.

Melalui kegiatan ini Wawako Erwin Yunaz berharap, semoga melalui media ini kita bisa melahirkan generasi-generasi yang dipersiapkan untuk kebaikan,kemajuan dan pemimpin dimasa depan yang memiliki aqidah dan agama yang kuat.

Berikut komentar Erwin Yunaz

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Bersama Dengan MUI Kota Payakumbuh

1 Mins read
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh adakan buka bersama dengan Wakil Walikota serta seluruh pengurus MUI Kota Payakumbuh dan juga tokoh ulama,…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Acara Lomba Pengibaran Bendera Tingkat SLTA se-Kota Payakumbuh

1 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz buka acara lomba pengibaran bendera tingkat SLTA se Kota Payakumbuh tahun 2022. Kegiatan lomba tersebut diadakan oleh…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Serahkan Piala Adiwiyata Mandiri ke Sekolah SDN 11 Payakumbuh

1 Mins read
Sekolah SDN 11 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Kaduduak lakukan acara serah terima piala atau hadiah Adiwiyata Mandiri dari Kepala Daerah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *