AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz , Kampung KB Sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat

1 Mins read

Wakil Walikota Erwin Yunaz kunjungi Kampung KB Kelurahan Tanjuang Pauh yang berada di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis 12 November 2020. Turut hadir Kadis DP3AP2KB Syahnadel Khairi,Camat serta tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan ini terkait koordinasi persiapan penilaian Kampung KB berprestasi yang merupakan perwujudan dari sinergi antara beberapa kedinasan terkait dari pemerintah pusat dan daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta tidak ketinggalan partisipasi langsung masyarakat setempat.

Wakil Walikota Erwin Yunaz saat dihubungi Jumat pagi 13 November jelaskan, kemaren kita bersama dinas terkait berkunjung ke Kampung KB yang berada di Kelurahan Tanjuang Pauh. Kunjungan ini terkait membicarakan bersama masyarakat setempat, bagaimana Kampung KB ini bisa lebih maju, baik disisi wawasannya sekaligus disisi meningkatakan perekonomian masyarakat setempat melalui kreatifitas kerajinan dan usaha yang dimiliki.

Oleh sebab itu Wawako berharap Kampung KB ini bisa menjadi miniatur atau gambaran (potret) perkampungan yang didalamnya terdapat keterpaduan dari program pembangunan Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga yang disinergikan dengan program pembangunan sektor terkait, yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Erwin Yunaz jelaskan dalam program ini, semua lini dimasyarakat setempat, mereka semua hendaknya terlibat, hal ini agar apa yang dilincurkan dan diprogram oleh Kampung KB, bisa berjalan dengan baik. Wawako katakan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan oleh Kampung KB kerjasama dengan dinas terkait dan masyarakat diantaranya.

Pertama kegiatan dikeagamaan,sosial budya,selanjutnya ekonomi kerakyatannya, berikutnya perlindungan keluarga dan kesejahteraan pendidikan serta lingkungan. Wawako sampaikan ini semua untuk Kampung KB harus dilaksanakan.

Berikut komentar Erwin Yunaz

Related posts
AudioKota PayakumbuhSumbar

Konsisten Geluti Usahanya, Wawako Erwin Yunaz Doakan Kiara Anak Kelas 6 SD Jadi Pengusaha Sukses

1 Mins read
Ditengah kesibukan anak-anak saat ini bermain dengan gadget dan bermain sama teman lainnya. Kiara anak kelas 6 SDN 18 Kota Padang Panjang,…
AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Sambut Kunjungan Komunitas TDA Padang Panjang, Wawako Erwin Yunaz ,Sentra Rendang Payo Siap Lakukan Kerjasama

1 Mins read
Belasan Pengusaha muda Kota Padang Panjang yang tergabung dikomunitas Tangan Di Atas lakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di Sentra…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz, Insyaalloh Payakumbuh Akan Ada Hotel Bintang Lima

1 Mins read
Perjalanan panjang Pemerintah Kota Payakumbuh dalam mengusahakan ada investor untuk berinvestasi di Kota Payakumbuh, Insyaalloh hal tersebut segra bisa terwujud. Hal ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *