AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz, Perdana di Payakumbuh Daging Kurban Dibagikan Kemasyarakat Dalam Bentuk Rendang

1 Mins read

Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz sampaikan tahun ini, kita akan memberikan daging kurban kepada masyarakat tidak lagi dalam bentuk daging mentah, namun telah jadi rendang dan ini merupakan perdana kita lakukan di Payakumbuh. Hal tersebut disampaikan oleh Wawako diruangan kerjanya di Kantor Balaikota, Jumat 24 Juli 2020.

Kepada Reporter Radio Safasindo Wawako jelaskan, Alhamdulillah tahun ini kita Insyaalloh akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Lima ekor sapi ini merupakan hasil peserta kurban dari ASN Pemko, yang panitianya dari Kesra. Insyaalloh tahun depan, Wakil Walikota Erwin Yunaz katakan kita akan mengembangkannya lebih luas lagi. Dengan harapan jumlah hewan kurban yang disemblih bisa lebih banyak lagi.

Sebelumnya Wakil Walikota terangkan, peserta kurban atau panitia kurban membagikan daging kurban yang belum diolah. Tapi pada kurban yang kita lakukan ini, kita akan membagikan daging kurban itu sudah bisa dikomsumsi karna sudah dimasak jadi rendang. Untuk pengolahannya Wawako sampaikan kita akan mengolahnya di Sentra Rendang.

Terkaid ide ini dikeluarkan, untuk membantu masyarakat yang tidak bisa melakukan memasak daging rendang, karna keterbatasan biaya untuk memasaknya dan juga untuk memudahkan dari peserta kurban, karna tidak usah memasaknya lagi dirumah . Selain itu juga untuk membantu masyarakat yang ditempa musibah, baik itu kebakaran dan musibah lainnya. Setelah dilakukan pertemuan dengan MUI terkait metoda ini, Erwin Yunaz jelaskan MUI membolehkan ini dilakukan.

Wakil Walikota sampaikan langkah ini juga salah satu untuk memotifasi saudara-saudara kita yang lain, untuk bisa berbagi dengan saudara kita yang tidak mampu. Erwin Yunaz katakan, didaerah kita dan Indonesia lebih luasnya, mayoritas umatnya beragama Islam. Jika ada 40% saja masyarakat itu yang berkurban, bayangkan berapa banyak saudara-saudara kita yang terbantu dari kurban ini. Erwin Yunaz berharap tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi dan semakin banyak kita bisa memberikan rezki dan rahmat dari Tuhan, kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu.

Berikut komentar H Erwin Yunaz

Related posts
AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo News

DPUKM Republik Indonesia Siap Bantu Rendang Payakumbuh Go Internasional

1 Mins read
Akmal Rusli,S.Pd Vice Presiden DPUKM Republik Indonesia lakukan kunjungan ke Kota Payakumbuh. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung terkait produksi Sentra…
AudioSafasindo NewsSumbar

Sentra Rendang Payakumbuh Segra Akan Miliki Sertifikasi HACCP

1 Mins read
Sentra rendang Kota Payakumbuh dikunjungi Staf Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Kedatangan tersebut dalam rangka efaluasi akhir dari sertifikasi Standar Hazard Analysis and…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *