AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Serahkan Piala Adiwiyata Mandiri ke Sekolah SDN 11 Payakumbuh

1 Mins read

Sekolah SDN 11 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Kaduduak lakukan acara serah terima piala atau hadiah Adiwiyata Mandiri dari Kepala Daerah Kota Payakumbuh ke pihak sekolah, Jumat 14 Januari 2022.

Penyerahan piala dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, Kepala Sekolah SDN 11 Syufriati serta jajarannya,, Ketua Komite Sekolah dan wali murid sekolah SDN 11 Payakumbuh.

Piala Adiwiyata Mandiri diraih oleh SDN 11 Payakumbuh dari kementerian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada akhir tahun lalu dan hari ini Jumat 14 Januari diserahkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh kepada warga sekolah.

Kepala SDN 11 Syufriati kepada media jelaskan, semua keberhasilan ini berkat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemerintah daerah ditingkat kelurahan hingga ditingkat Kota, baik itu dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Lingkungan Hidup.

“Adapun inovasi dari kegiatan Adiwiyata ini, kita ada produk lenja (lemon jahe), plaza botani, rumah bibit, kolam ikan, toga, hutan mini, greenhouse dan komposter,” kata Kepala Sekolah yang akrap disapa Buk Opet.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan selamat kepada SDN 11 Payakumbuh atas prestasi yang membanggakan ini. Adiwiyata Mandiri adalah penghargaan tertinggi dari perlombaan adiwiyata sekolah dimana diklasifikasikan sebagai sekolah yang mengelola sendiri lingkungannya dengan baik.

“Kalau sebuah sekolah sudah sehat, bakal menjadi rujukan, insyaallah calon-calon pemimpin lahir dari sini. Tidak ada yang tidak mungkin dengan ikhtiar baik, Allah akan berikan jalan bila kita bersungguh-sungguh dan doa kita bersama. Dirinya berharap prestasi ini bisa dicontoh dan rujuakan oleh sekolah-sekolah yang ada di Payakumbuh untuk bisa setara dengan SDN 11,” kata Erwin.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Bersama Dengan MUI Kota Payakumbuh

1 Mins read
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh adakan buka bersama dengan Wakil Walikota serta seluruh pengurus MUI Kota Payakumbuh dan juga tokoh ulama,…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Dididkan Subuh Gabungan Se Kecamatan Payakumbuh Barat

2 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri kegiatan didikan subuh gabungan se Kecamatan Payakumbuh Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al Ihsan Kelurahan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Wawako Erwin Yunaz Buka Acara Lomba Pengibaran Bendera Tingkat SLTA se-Kota Payakumbuh

1 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz buka acara lomba pengibaran bendera tingkat SLTA se Kota Payakumbuh tahun 2022. Kegiatan lomba tersebut diadakan oleh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *