AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wawan Sofianto, Dinas Kesehatan Gencar Beri Bantuan Makanan Tambahan Bagi Anak Kasus Stunting

1 Mins read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Wawan Sofianto hadiri acara ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 71. Di usia yang ke 71 ini angka tersebut boleh dikatakan adalah usia yang sangat matang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wawan Sofianto disela acara peringatan HUT IBI ke 71 yang diadakn di Aula Ngalau Indah lantai 3 kantor Walikota Payakumbuh, Sabtu 29 Oktober 2022.

Wawan sampaikan, Bidan yang bertugas dalam menangani ibu melahirkan, bayi serta juga memantau perkembangan balita. Selama ini IBI sudah melakukan tugas mereka masing-masing sesuai dengan prosedur. “Hal itu dibuktikan dengan angka kamatian bayi, ibu hamil dan balita sangat rendah.” kata Kadiskes Wawan yang belum genap bertugas dua bulan ini.

Wawan berharap, kedepannya Bidan sebagai mitra dari dinas kesehatan akan terus berkontribusi baik itu dalam pelayanan terhadap ibu dan juga anak-anak.

“Untuk kasus stunting walaupun rendah kita tetap memantau terus dengan memberikan bantuan asupan gizi seperti susu dan telur, bahkan di anggaran perubahan tahun 2022 ini, Dinas Kesehatan sudah menganggarkan untuk penambahan makanan tambahan anak yang berjumlah 472 dengan bentuk telur, susu dan beras serta makanan tambahan lainnya.” ungkap Wawan.

Peringatan hari jadi Ikatan Bidan Indonesia tahun 2022 dengan tema : “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju” dihadiri Pj Walikota Rida Ananda diwakili plt Sekdako Dafrul Pasi dan di hadiri oleh seluruh Bidan yang bertugas di rumah sakit dan puskesmas se kota payakumbuh.

Berikut Komentar Wawan Sofianto

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kadis Kesehatan Payakumbuh Buka Acara Pelatihan IRT-P Tahap 3 Se-Kota Payakumbuh

1 Mins read
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Payakumbuh, dr.Bakhrizal buka acara pelatihan peserta Industri Rumah Tangga Pangan (IRT-P) Se-Kota Payakumbuh tahap ketiga. Kegiatan berlangsung…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Vaksinasi Covid-19: Bakhrizal, Payakumbuh Baru Mencapai 50%

1 Mins read
Kegiatan vaksinasi di Kota Payakumbuh terus digenjot pelaksanaannya, berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan, baik oleh Lembaga Sosial Masyarakat, Organisasi Masyarakat ,…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Kerjasama Dengan Radio Safasindo, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Adakan Dialog Terkait Perubahan Aturan Pelayanan Perizinan Toko Obat dan Apotik

2 Mins read
Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kerjasama dengan Radio Safasindo FM adakan dialog terkait Peralihan Kebijakan Tentang Pelayanan Perizinan PP 24 2018 ke No…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *