AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Wulan Denura Sambut Baik Aksi Damai Mahasiswa

1 Mins read

Wulan Denura Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh sambut baik kedatangan mahasiswa Luak Limopuluah yang tergabung dalam organisasi KAMMI Luhak Nan Bungsu yang menyampaikan suara masyarakat terkait informasi dan kejadian yang terjadi saat ini baik Internasional, Nasional dan Daerah.

Aksi damai mahasiswa tersebut disambut oleh Wulan Denura bersama Wakil Ketua DPRD Armen Faindal bersama dengan Anggota DPRD lainnya serta dari Sekretariat DPRD Payakumbuh,Selasa 21 Juni 2022.

“Terkait dari apa yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut yang menuntut agar DPRD Payakumbuh menyampaikan ke Pemerintah Pusat, itu kita terima. Hal tersebut kita tandai dengan menandatangani surat keputusan tuntutan mahasiwa tersebut,”kata Wulan.

Adapun tuntutan mahasiswa tersebut Wulan jelaskan diantaranya, pertama desak pemerintah segera keluarkan peraturan penunjukan Pejabat Kepala Daerah. Kedua desak pemerintah jamin kesejahteraan,keselamatan dan keamanan penyelenggara pemilu dan Pilkda 2024. Ketiga desak pemerintah larang segala upaya pelegalan LGBT.

Berikutnya Wulan sampaikan, desak pemerintah laksanakan vaksinasi halal untuk umat islam. Kelima desak pemerintah untuk menjamin ketersediaan vaksin guna tangani penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Selanjutnya desak pemerintah Indonesia bersikap tegas terhadap Pemerintah India untuk menghentikan segala bentuk persekusi kepada umat islam di India.

Dari beberapa tuntutan tersebut, ada yang bisa kita sampaikan kepada pemerintah daerah dan ada yang tidak. Selain itu juga ada dari tuntutan tersebut yang sudah lama kita keluarkan aturannya, yakni LGBT yang dilingkup dalam aturan Pekat. Dimana dalam Pekat ini larangan LGBT ini juga termasuk dalam point-point yang kita sepakati,”ungkap Wulan.

Sementara terkait tuntutan yang lain, Insyaalloh akan kami sampaikan ke Pusat. Terkait aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa ini, Wulan terangkan dirinya apresiasi yang dilakukan. Karna telah mau bersuara dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Selaku perwakilan dari masyarakat kami ucapkan terimakasih karna telah menyuarakan suara masyarakat.

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Hadiri Sumbar Sadar Vaksin di Gor M Yamin Kubu Gadang, Wulan Denura Ajak Kaum Ibu-ibu Sukseskan Vaksinasi Gratis Dari Pemerintah

1 Mins read
Sebagai representasi dari suara wanita di lembaga legislatif, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura mengajak emak-emak atau kaum ibu-ibu untuk menyukseskan…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wulan Denura : Mari Sukseskan Pemilu Badunsanak, Damai, Aman, Dan Sehat

1 Mins read
Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura menyebut anggota dewan mendukung penuh pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 berjalan aman, damai, dan sehat….
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wulan Denura : DPRD Dukung Kelurahan Bersinar, Pemko Harus Segera Buat Perwako

1 Mins read
Wakil Ketua DPRD Wulan Denura mendukung penuh adanya kelurahan Bersinar (bersih narkoba) di Payakumbuh. Hal ini disampaikannya kepada media usai menghadiri pencanangan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *