Kota PayakumbuhOlahragaSafasindo News

Yengki Oktrio Dilantik Jadi Ketua , Ini Susunan Pengurus KONI Kota Payakumbuh Periode 2022-2026

2 Mins read

Sebanyak 37 orang pengurus KONI Kota Payakumbuh periode 2022-2026 telah dilantik oleh Plt. Ketum KONI Sumbar Hamdanus. Acara pelantikan berlangsung di Aula Ngalau Indah, Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat 18 Maret 2022.

Pelantikan tersebut dihadiri Wali kota Riza Falepi, Unsur Forkopimda, Kabid Pemuda dan Olah Raga Disparpora Delni Putra, Pengurus KONI Sumatera Barat serta tamu undangan.

SK pengurus KONI periode 2022-2026 dibacakan oleh Wakil Sekretaris Umum KONI Sumbar Syafrizal Bakhtiar, Ketua Umum Yengki Otrio , Wakil Ketua Umum 1 Trivenindra, Wakil Ketua Umum II Bambang Safari, serta Wakil Ketua Umum ll Chairul Mufti.

Sekretaris Umum dipegang oleh Antonius Budiarto, Wakil Sekretaris Umum Fauzul Azim, Wakil Sekretaris Umum Il Jeffri Ricardo Magno, dan Wakil Sekretaris Umum lll Delsi Ekawati.

Berikutnya Bendahara Umum Sisca Damayanti, Wakil Bendahara Umum I Wahyu, dan Wakil Bendahara Umum II Rizky Dwi Putra.

Bidang Organisasi, Ketua Rezi Ade Ridwan dan Anggota Mhd Erdi Sahida, Altoyo, Doni Mirza, Defrialdi Mustaqim, serta Yaumil Qadri.

Bidang Pembinaan Prestasi dengan Ketua Aswandi, dan Anggota Syaflimol Soni, Mardianis, Arif, Rio Irawan, serta Nawazir

Bidang Rencana Anggaran dengan Ketua Muhammad Ikhsan dan Anggota Prahiary Tanal Firdaus, serta Ridho Musta. Bidang Hukum dengan Ketua Faris Alfarisi dan Anggota Fitri Yeni,

Bidang Media dan Pengolahan Data Ketua Yudhi Andrianto, Anggota Widiat B Artha, Rino Candra, serta Ridho Muldi Putra. Bidang Audit Internal dengan Ketua Hidayatul Israr serta Anggota M. Junaidi dan Azwardi.

Staff Ahli diisi oleh Mantan Ketua KONI Periode sebelumnya Yusra Maiza bersama Ostimardi.

Usai dibacakan SK tersebut ,Ketua KONI Kota Payakumbuh yang baru Yengki Otrio dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi yang telah banyak membangun dan membenahi sarana olahraga di Kota Payakumbuh. Ada Gor Type B, Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar, lapangan sepak bola, arena skateboard, arena panahan, kawasan fitnes, dan rencananya bakal dibangun juga GOR bela diri yang tak banyak daerah memilikinya.

“Dengan begitu kita bisa memiliki opsi pertandingan lebih banyak, latihan nyaman, iven akan mudah diselenggarakan,” kata Yengki.

Yengki menambahkan pada tahun ini adalah jadwalnya Kejurda Provinsi Sumbar, beberapa pertandingan cabor diadakan di Kota Payakumbuh, salahsatunya yang sudah sukses adalah renang, dan akan menyusul pencak silat dan cabor lainnya.

Yengki jelaskan dimana kota kita ini memiliki akses yang begitu mudah, harga penginapan dan makanannya terjangkau, Kota kita ini adalah pilihan terbaik untuk kegiatan olahraga.

Terakhir Yengki menyampaikan kenapa KONI kali ini sepakat dengan slogan “Indak Maangok Kalua Badan”, karena KONI Kota Payakumbuh ingin berdaya, menghimpun potensi, berjuang mendapat hasil tertinggi, artinya tidak akan membeli kemenangan dan membayar kekalahan.

Yengki sampaiakn, kita punya anak-anak usia dini yang sudah menjadi atlet nasional dari cabang renang, kita juga punya 5 atlet PON yang memperkuat Sumbar di PON XX Papua, bahkan ada juga atlet yang sedang mengikuti kejuaraan dunia dan juara di bidang aerosport paralayang. Satu niat kita memajukan olahraga di Kota Payakumbuh, mohon doa dan dukungan agar kami bisa membawa perubahan untuk kejayaan Kota Payakumbuh kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *