AudioKota PayakumbuhSumbar

Yunida Fatwa Buka Kegiatan Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar Kejuruan Garmen Apparel

1 Mins read

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa buka acara kegiatan pelatihan penjahit pakaian dasar kejuruan Garmen Apparel, bertempat di aula pertemuan UPTD BLK Payakumbuh, Kamis 10 Juni 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, Kabid Naker Aswad, Kasi Adriati dan Perwakilan dari PKK Kecamatan Payakumbuh Timur Bonita. Kegiatan pelatihan menjahit ini diikuti sebanyak 16 orang yang telah lulus seleksi administrasi yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini terlaksana dengan mempergunakan anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakertrans Prov Sumbar.

Kepada peserta, Patrianus Syahid katakan agar serius selama mengikuti kegiatan ini, ikuti aturan dan dengarkan arahan dari masing masing instruktur di saat memberikan materi, masing masing peserta diberikan ATK dan modul untuk dipelajari.

Kadis Nakerperin Kota Paykumbuh Yunida Fatwa saat dihubungi mengatakan, dirinya sambut baik dari kegiatan yang diadakan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini Disnakertrans Prov Sumbar dan UPTD BLK Payakumbuh yang telah memberikan kesempatan kepada warga kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti pelatihan menjahit ini.

Adapun lama kegiatan Yudina Fatwa sampaikan peserta akan mengikuti pelatihan selama kurang lebih 30 hari kedepan. Dengan adanya pelatiahan ini Yunida Fatwa katakan tentu ini akan menambah kopetensi sumber daya manusia, khususnya pagi peserta. Dengan harapan kelak peserta ini bisa berwira usaha dan membuka usaha sendiri.

Berikut komentar Yunida Fatwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *