Kurangi Sampah Plastik, Pemerintah Payakumbuh Ajak ASN Gunakan Botol Minum Isi Ulang

Kurangi Sampah Plastik, Pemerintah Payakumbuh Ajak ASN Gunakan Botol Minum Isi Ulang

Dalam mengurangi sampah plastik yang timbul dari kemasan air minum, pemerintah Kota Payakumbuh ajak pegawainya gunakan botol minum isi ulang. Ajakan ini ditandai dengan telah dideklarasikan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balaikota baru ex. Poliko, Jumat 14 Februari 2020.

Walikota sampaikan gerakan ini tidaklah hanya berhenti pada saat deklarasi , melainkan juga harus ditindaklanjuti dalam keseharian. Dirinya berharap ini bisa menjadi gaya hidup bagi semua ASN di Kota Payakumbuh , misalnya kalo rapat sudah tidak ada lagi air mineral kemasan plastik dimeja, cukup sediakan galon dan isi sendiri-sendiri.

Kepaa Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Dafrul Fasi saat dihubungi Sabtu pagi ,15 Februari mengatakan pencanangan penggunaan botol air isi ulang ini salah satu bentuk peduli kita dengan lingkungan. Kenapa dikatakan demikian Dafru Fasi jelaskan karna sampah plastik ini sangat lama teruruainya.

Kepaa Dinas Lingkungan Hidup menghimbau setelah deklarasi tersebut, agar setiap OPD dapat memfasilitasi jajarannya untuk penggunaan botol minum isi ulang tersebut.

Berikut komentar Dafrul Fasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *